10
Mar
09

Otak Manusia …?

Gambar Otak Manusia

Manusia sebenarnya memiliki jumlah sel otak yang sama dengan Albert Einsten, Thomas Alfa Edison bahkan teman kita yang pintar dan selalu menjadi juara umum hanya saja ouputnya berbeda, hal itu dikarenakan pendayagunaannya yang berbeda.


Otak manusia memiliki jutaan sel saraf yang disebut neuron yang dapat berinteraksi dengan sel-sel lain di sepanjang cabang-cabang yang disebut dendrit. Kunci penghubung antara dendrit-dendrit adalah suatu zat yang disebut myelin. Ketika kamu menerima informasi maka myelin akan terbentuk sehingga dendrit terhubung. Proses inilah disebut penerimaan dan penyimpanan informasi. Pada tahap awal untuk membuat myelin yang pertama dibutuhkan adalah energi yang besar. Itulah sebabnya seorang yang jarang berfikir secara otomatis akan memiliki daya ingat yang rendah karena energi yang rendah.

About these ads

5 Responses to “Otak Manusia …?”


  1. August 19, 2009 at 2:24 pm

    saya pernah belajar tentang otak cuma udah lama sekali. jadi sering salah dalam menyampaikannya. saya terimakasih banget tentang ilmu otaknya. minimal bisa kembali mengingat

  2. 2 rouf
    November 12, 2009 at 10:16 pm

    thx y!!! bisa inget lagi

  3. 3 tyas
    November 25, 2009 at 7:19 am

    gak banyak orang di dunia yang mikir pake otak, mereka semua terkadang berfikir terhadap apa yang mereka anggap bener dan sesuai feel mereeka

    .. tyas disini berpesan berfikirlah pake otak jangan pake otot y

    .. hhe

  4. 4 Melissa Tambalitan
    January 27, 2010 at 4:29 am

    berarti saya harus lebih sering mengaktifkan otak saya jangan sampai dia tertidur, hehe…

  5. 5 Om
    April 4, 2010 at 4:54 pm

    Thanks, hebat juga nih otak..?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


SeJak 15 Juni 2008 KaMu taMu ke...

  • 322,980 Visitors

cHe_de.li.ci.ous

RSS Kamar Hikmah

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS Saatnya EraMuslim Bicara …

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS LiNtaS beRiTa

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

GudaNg FiLe

March 2009
M T W T F S S
« Feb    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: